30 Mei, 2011

Cara Mengamankan Komputer tanpa Antivirus

deep%2Bfreeze Cara Mengamankan Komputer tanpa AntivirusSalah satu penyebab terbesar sebuah computer di install ulang adalah karena computer tersebut terinfeksi oleh virus. Berapa biaya yang dikeluarkan untuk satu kali proses install computer, tak hanya itu, berapa banyak data penting kita menjadi hilang saat computer kita di install ulang. Untuk itu kita butuh tips agar computer kita kebal dari virus dan jugatidak sering di install ulang.
Masalah Virus komputer memang masalah yang bisa dibilang cukup menakutkan. Bagaimana tidak, pada suatu ketika saat komputer sedang dibutuhkan tiba-tiba ngadat dan error. Meskipun hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan software antivirus. Tapi, cara itu sebenarnya kurang efektif. Karena antivirus biasanya harus rutin diupdate. Update antivirus juga tak dapat dilakukan bila computer tidak terhubung ke internet.
Untuk mensiasati hal tersebut kita memerlukan software untuk mengamankan komputer kita dari virus. Software ini tentunya harus simple, tanpa update, tanpa bayar dan mudah digunakan. Software itu adalah Deep freeze.
Software Deep freeze terbilang cukup ampuh untuk mengamankan komputer kita dari virus. Cara kerja Deep freeze adalah akan mengembalikan kembali data-data yang telah di deepfreeze seperti semula ketika komputer direstart. Jadi, kalau komputer direstart, maka secara otomatis virus virus yang menjangkiti komputer kita akan hilang dengan sendirinya.
CARA MENGGUANKAN SOFTWARE DEEP FREEZE.
  1. Install deep Freeze pada drive yang tidak digunakan untuk menyimpan data. Karena begitu komputer direstart maka data-data yang tersimpan pada drive yang diinstall deep freeze akan hilang dan kembali seperti semula. Pilihlah drive C untuk menginstall Deep freeze. Sedangkan drive D untuk menyimpan data.
  2. Setelah proses instalasi selesai, maka komputer akan restart dan kamu akan disuruh memasukkan password. Ingatlah password tersebut. Namun, jika lupa masih bisa diakali dengan menggunakan Undeepfreeze.
  3. Selesai
Deep Freeze juga bisa dinonaktifkan jika suatu ketika kamu ingin menginstall software baru di drive C. Caranya dengan menekan tombol CTRL+ALT+SHIFT+F6, masukkan password. Lalu rubahlah ke mode Boot Thawed dan restart komputer. Deep freeze sekarang sudah nonaktif.
Untuk mengaktifkan kembali tinggal merubah ke mode boot frozen lalu restart komputer. Untuk Uninstall Deep freeze harus dalam mode Thawed (nonaktif). Dan untuk melakukan uninstall bisa dengan menggunakan Deep Freeze yang sama ketika kita menginstallnya.
Link Download software deepfreeze.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar